Menggunakan Pidgin untuk Facebook Chat tanpa Install Plugin

Lagi nyoba chatting pake Pidgin enak juga ternyata, tapi nemuin masalah nih.. kok g bisa buat facebook chat, ya… cari aja ke Mbah Google eh nemu sumber yg bagus… praktekin aja n ternyata bisa.. buat tambah ilmu posting aja di blog…

Pidgin akan menggunakan setting-an berikut untuk meng-konekkan ke facebook :

  • Protocol: XMPP
  • Username: [Facebook username]
  • Domain: chat.facebook.com

1. Pastinya kita harus udah punya account di facebook. Yang kita butuhkan adalah usernamenya (ie, facebook.com/brillyan.aditya). Kalo belum disetting atau pengen nge-cek, click disini.

2. Buka Pidgin, Pilih Accounts, then Manage Accounts. Now click Add.

3. Isi form tersebut dengan format berikut :

  • Resource:[tidak digunakan, biarkan kosong]
  • Password: [Facebook password]

4. Buka tab Advanced, pastikan semua SSL options tidak di-cek. (Jika terdapat Pilihan Connection Security, pilih ‘Use encryption if available’)

5. Klik Add. Selesai sudah!

Note: If your client does not support XMPP but supports Jabber, simply use [username]@chat.facebook.com as your Jabber ID.

You’ll notice that your buddy list is now automatically populated with your Facebook friends who are online.

[sumber]

catatan : jika tidak bisa tambahkan file ini ke dalam direktori instalasi Pidgin.

About Brillyan
just an ordinary boy

4 Responses to Menggunakan Pidgin untuk Facebook Chat tanpa Install Plugin

  1. chezzychub says:

    gak bisa aku om pake itu😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: